Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Dampak Tidur Berlebihan Pada Kesehatan

jellygamatcair.com-,Tidur merupakan aktivitas di mana secara alami kita mengistirahat kan anggota anggota tubuh kita untuk berhenti bergerak .dengan tidur kita dapat mengembalikan energi serta menjaga agar tubuh tidak kelelahan .Kurang tidur tentu sangat berbahaya namun begitu pula dengan kelebihan tidur ,Sudah banyak penelitian membuktikan akan bahaya kekurangan tidur atau istirahat namun hanya sedikit yang membahas bahaya akan kelebihan tidur .

Tidur yang belebihan bukan saja membuat seseorang di anggap sebagai pemalas namun tidur yang berlebihan pun dapat memberikan dampak secara fisik terutama pada kesehatan .Menurut sebuah studi menyatakan bahwa Dampak Tidur Berlebihan Pada Kesehatan dapat meningkatkan inflamasi ,respon kekebalan tubuh yang bisa menyebabkan obesitas,sakit kronis ,depresi ,diabetes serta peningkatakn kadar tembaga dalam darah.

Dampak Tidur Berlebihan Pada Kesehatan

Kadar tembaga dalam darah dapat menjelaskan berbagai hal tentang kesehatan .Pada orang dewasa terdapat 50-80 miligram kadar tembaga dalam tubuhnya terutama pada otot dan hati ,Tembaga berperan untuk membuat melanin ,tulang dan jaringan ikat.

Namun jika kadar tembaga dalam darah belebihan maka dapat menjadi racun bagi organ tubuh ,membunuh sel hati serta mematikan sistem saraf serta kelebihan kadar tembaga pun dapat mengganggu keseimbangan zinc dan besi dalam tubuh .

Para peneliti telah menguji konsentrasi serum mikronutrien ,utamanya tembaga dalam orang orang yang tidur secara berlebihan (>10 Jam/hari) .Peneliti menemukan bahwa tingginya kadar tembaga dalam darah berkaitan dengan panjangnya durasi tidur seseorang .dan sebelumnya penurun konsentrasi dari serum mikronutien di hubungkan dengan adanya penurunan fungsi fisik dan kesehatan pada orang tua serta masalah lainnya .

Baca Juga : Resiko Kesehatan Bagi Pekerja Malam

Menurut National Sleep Foundation orang dewasa di anjurkan untuk tidur setidaknya 9 jam permalam dan untuk remaja di saran kan untuk tidur setidaknya 8-10 jam perhari .dan orang orang lanjut usia di sarankan untuk tidur setianya 7-8 jam.dengan kualitas tidur yang terjaga anda akan merasakan perubahan pada tubuh anda seperti seperti lebih berenergi lebih bersemangat dan lebih merasa jauh lebih baik dari hari kemarin dalam segi kesehatan .

Dampak Tidur Berlebihan Pada Kesehatan | Rasidin | 4.5