Resiko kesehatan dari anak-anak yang kelebihan berat badan

Advertisement

BISA BAYAR SETELAH BARANG SAMPAI, Khusus Pembelian Pada Hari Ini!!!
>>KLIK DAPAT PROMO<<

Promo Beli 3 Gratis 1 QnC Jelly Gamat

Tumbuh dan berkembang anak merupakan suatu kebahagian bagi semua orang tua ,tumbuh kembang anak tentu nya harus di awasi agar pada saat si anak dewasa menjadi orang dewasa yang sehat .
Banyak orang tua menganggap anak yang gemuk itu sehat namun itu merupakan suatu pernyataan yang definitely salah karena ketika anak memiliki berat badan yang berlebihan maka banyak sekali Resiko kesehatan dari anak-anak yang kelebihan berat badan yang akan di hadapi oleh sang anak .

anakobesitas
Semakin parah tingkat obesitas anak maka semakin berbahaya pula resiko penyakit yang akan ia dapat yang sangat umum sekali di derita pada anak anak dengan obesitas ,masalah kesehatan pada anak tersebut seperti :

  • Asma
    Tantangan pertama yang bisa di alami oleh seorang anak dengan obesitas adalah penyakit asma yang mana penyakit ini snagat umum di jumpai pada anak dengan obesitas yang kronis .
  • Diabetes Tipes 2
    Karena terjadi nya penumpukan lemak dan asupan gula yang tinggi pada anak obesita membuat resiko akan penyakit diabetes tipe 2 sangat tinggi pada anak dengan kelebihan berat badan
    Baca juga :Obat Susah BAB Anak
  • Batu Empedu
    Penyakit yang di sebabkan karena pengkristalan zat empedu sehingga menjadi batu empedu merupakan penyakit yang mengancam pada anak dengan kelebihan berat badan .
  • Penyakit Jantung
    Lemak yang tak terkontrol pada anak dengan obesitas tinggi membuat pembuluh darah nya pun menjadi berlemak sehingga hal ini bia menimbulkan penyakit penyakit jantung seperti arterosklerosis .
  • Tinggi kolesterol dan trigliserida
    kolesterol dan trigliserida merupakan lemak yang terbentu dari makana ,kelebihan akan jenis lemak ini bisa menimbulkan penyakit jantung selain dari makanan faktor pola hidup yang tidak sehat pun menjadi pemicu lainnya kolesterol dan trigliserida ini menjadi tinggi.
  • Pengerasan pembuluh darah dan tekanan darah tinggi
    Semakin berat bobot si anak obesitas maka resiko pengerasan pembuluh darah yang mengakibatkan darah tinggi pun semakin tinggi ,lemak yang tertimbun bisa membuat jantung menjadi bekerja dua kali lipat dari normal nya .
    Baca Juga: Obat batuk kering untuk anak
  • Masalah Organ hati
    Sejumlah orang dengan obesitas berada pada resiko penyakit pada organ hati ,masalah pada organ hati ini di sebut dengan steatohepatitis non-alkohol (NASH) yang membuat hati menjadi sirosi .
  • Masalah Menstruasi
    Kelebihan berat badan pada anak gadis bisa membuat anak menjadi pubertas lebih dini dan obesitas ini pun bisa menyebabkan ketidak aturan pada menstruasi .
  • Masalah Tidur
    Kelebihan berat badan pada anak membuat gangguan pada tidur anak dan ini bisa menyebabkan anak tidur menjadi ngorok dan itu tidak baik ,karena tidur yang mengorok dapat menyebabkan gangguan pada pernafasan singkat saat tidur dan jika dalam waktu panjang bisa menyebabkan gagal jantung .
  • Sindrom Metabolik
    Sekitar 25-45 persen anak dengan obesitasn akan memiliki masalah sindrom Metabolik  yang mana ini juga menyebabkan penyakit seperti diabetes dan jantung ,sindrom metabolik ini seperti :
  1. Lipid abnormal
  2. Darah tinggi
  3. Resitensi insulin
  4. Obesitas itu sendiri

itulah Resiko kesehatan dari anak-anak yang kelebihan berat badan ,sehingga jangan anggap anak gendut itu sehat ,dan yang perlu juga pengetahuan akan berat badan ideal anak sehingga ketika anak mulai mengalami obesitas orang tua dapat mengontrol dan melakukan tindakan untuk mengatasi obesitas anak .

Bagaimana cara mengatasi nya ??

Cara mengatasi anak obesitas tentunya yang pertama adalah menurunkan berat badan nya a hal ini karena setiap penurunan berat badan nya akan langsung berpengaruh terhadap resiko penyakit nya ,setiap penurunan berat badan resiko akan obesitas pun menjadi menurun .

Advertisement
Gratis Ongkir QNC Jelly Gamat Ke Seluruh Indonesia
Resiko kesehatan dari anak-anak yang kelebihan berat badan | Rasidin | 4.5