Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pantangan Makanan Untuk Penderita Kreatinin Tinggi

Advertisement

BISA BAYAR SETELAH BARANG SAMPAI, Khusus Pembelian Pada Hari Ini!!!
>>KLIK DAPAT PROMO<<


Pantangan Makanan Untuk Penderita Kreatinin Tinggi – Seorang bisa di ketahui kondisi kesehatan ginjalnya dengan cara mengetahui tingkat kadar kreatinin dalam tubuh. Dimana normalnya kadar kreatinin seseorang adalah 0,5-1,3 mg / dL.

Jika kadarnya belebih maka menandakan adanya gangguan pada fungsi ginjal anda. Dan penting jika anda melihat ada indikasi kadar kreatinin anda tinggi maka penting untuk segera melakukan tindakan pemeriksaan dan pengobatan.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Kreatinin Tinggi

Pantangan Makanan Untuk Penderita Kreatinin TinggiKarena selain bisa karena penyakit ginjal kreatinin tinggi dapat meningkat akibat gaya hidup dan pola diet yang tidak sehat.

Jika anda menderita kreatinin tinggi akibat penyakit ginjal maka penting untuk menghindari Pantangan Makanan Untuk Penderita Kreatinin Tinggi. Untuk mencegah tingkat kadar kreatinin menjadi lebih tiinggi sehingga mencegah kerusakan ginjal yang semakin meluas.

Apa saja pantangannya?

Dikutip dari situs kesehatan meetdoctor.com yang dijawab oleh seorang dokter terhadap pertanyaan dari pengunjung situs tersebut.

Dr.yohana margarita menjelaskan bahwa.

Penyakit ginjal yang menyebabkan peningkatan kadar kreatini yaitu gagal ginjal adalah penyakit dimana terjadi penurunan fungsi ginjal hingga membuat ginjal tidak berfungsi dengan semestinya.

Hal ini tentu akan banyak mempengaruhi tubuh mengingat ginjal memiliki peranan penting dalam menjaga keseimbangan cairan dan zat kimia pada tubuh.

Karena kondisi ini tentu penting untuk menjaga makanan yang dikonsumsi oleh penderita penyakit ini agar kadar kreatinin tidak terus meningkat dan menyebabkan memburuknya kondisi kesehatan.

Hindari pantangan makanan berikut ini :

  1. Membatasi atau menyeimbangkan asupan konsumsi daging sapi, domba, kambing, ayam dan ikan
  2. Memillih jenis buah yang rendah potasium, Potasium jika terlalu banyak dapat berbahaya bagi jantung. Contoh buah buahan tsb seperti jeruk, pisang dan beberapa makanan lainnya seperti kacang dan sayurang serta coklat.
  3. Membatasi konsumsi air, Karena kondisi ginjal mulai tidak baik dan beberapa fungsi berkurang dan salah satunya adalah fungsi mengolah air maka disarankan untuk membatasi konsumsi air agar tidak terjadi penumpukan dalam tubuh.
  4. Menghindari garam. Garam dapat meningkatkan tekanan darah dan dapat menyebabkan tertahannya air dalam tubuh sehingga membebani kinerja ginjal
  5. Mengurangi konsumsi produk olahan susu dan susu. Karena ginjal tidak berfungsi dengan baik maka konsumsi makanan dengan banyak mineral fosfor malah bersifat kurang baik bagi kesehatan.

Itulah informasi Pantangan Makanan Untuk Penderita Kreatinin Tinggi, Semoga dapat bermanfaat bagi anda.

Baca Juga :

Jelly Gamat Cair

Advertisement
Gratis Ongkir QNC Jelly Gamat Ke Seluruh Indonesia
Pantangan Makanan Untuk Penderita Kreatinin Tinggi | Rasidin | 4.5